Siswa-Siswi Daarul Qur’aan Institute Antusias Mempelajari Indonesia

By Admin

nusakini.com--KJRI Cape Town  memperkenalkan Indonesia kepada 80 siswa-siswi Daarul Qur'aan Institute, Welcome Estate, Cape Town, Selasa (6/3) lalu. Kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan sejenis yang telah diselenggarakan sebelumnya pada tanggal 4 Desember 2017 di SD Islamia College. Daarul Qur'aan Institute sendiri adalah sekolah yang mengedepankan hafalan Al-Qur'an namun tidak mengesampingkan mata pelajaran umum lainnya. 

Kegiatan dimulai pada pukul 10.30 waktu setempat dengan dibuka oleh Kepala Sekolah Daarul Qur'aan, Bapak Muntahaa Ebrahim Kenny. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Konsul Pensosbud KJRI Cape Town, Bapak Muhammad Sadri. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video promosi Indonesia dari Kemenpar, presen​tasi mengenai negara Indonesia, seperti mengenai letak Indonesia pada peta dunia, pulau-pulau di Indonesia, lambang negara, keanekaragaman budaya dan agama di Indonesia, juga masjid-masjid dan kota besar di Indonesia. Setelah presentasi, diputar juga video mengenai perayaan Idul Fitri di Indonesia. 

Untuk memeriahkan suasana, KJRI Cape Town mengadakan kuis berhadiah bagi para siswa-siswi dengan pertanyaan sederhana seputar Indonesia yang sebelumnya telah dipaparkan. Selain itu, tim KJRI Cape Town juga sempat mengenalkan alat musik angklung dan mengajak siswa-siswi untuk belajar cara memainkan angklung. Dari keseluruhan rangkaian acara, KJRI Cape Town mendapat sambutan yang sangat antusias dari para siswa-siswi maupun staf pengajar di Daarul Qur'aan Institute. 

Kegiatan ditutup dengan pemberian plakat oleh Konsul Pensosbud kepada Kepala Sekolah Daarul Qur'aan dengan harapan agar kerjasama yang telah terjalin akan selalu terjaga dan semakin baik kedepannya.​(p/ab)